Senin, 20 April 2009

live,life and planning

2010...haruskah disyukuri ataukah menjadi beban?Ya 2010 adalah tenggat waktuku untuk menikah, ketika usia mencapai 28tahun, adalah saat yang matang untuk menikah bagiku. Entah seperti apa rasanya ketika kita hidup tanpa mempunyai target?meski bagi sebagian orang berpendapat nikmatilah hidup dan biarkan hidup mengalir sperti air..namun buat aku,hidup tanpa target rasanya gmana gitu...hampa,tanpa tujuan...2 tahun yang lalu, aku punya target untuk aku raih. Lulus kuliah,segera bekerja dan cepat2 menikah. Target pertama dan kedua sudah ku raih,kini aku dibayangi target ku yang ke 3! Menikah!!
bagi sebagian orang pula, menikah slalu dianggap gampang dan remeh,banyak orang yang menikah meski dia belum mapan,bahkan belum bekerja,meski Allah menggariskan bahwa sudah tersedia rizkimu bagi istrimu dan anak2mu, namun aku merasa ketika aku menikah tanpa atau pun belum bekerja,apa yang harus aku banggakan! Aku adalah laki-laki,pria,a man yang harusnya menjadi tiang,pencari nafkah untuk keluargaku, menhidupi anak istriku dengan keringat ku sendiri, bukan menghidupi mereka dari dana orangtua dan mertuaku.. Ingatlah kawan, harga diri laki2 itu ditentukan dengan ap ayang kamu beri kepada keluarga kamu,anak istri kamu dengan jerih payah kamu sendiri...
Dalam hidup,aku slalu tegaskan buat diri aku sendiri, bukanlah beban namun sebuah tantangan..hidup! setiap tantangan itu harus dihadapi bukan untuk dijauhi,jadilah pemenang bagi diri sendiri!
Apa yang sudah kupersiapkan sebagai bekalku nanti dalam mengarungi bahtera rumah tangga? terus terang sampai saat ini pun aku masih mencari dan berusaha bekalku nanti, aku gak mau anka istriku terlantar, aku gak mau mereka kelaparan, aku juga ga mau mereka merasa kesedihan karena tidak mempunyai sesuatu sementara mereka melihat teman2 mereka menikmati kesenangan hidup.
Terkadang ketika aku berpikir dan merenung, sering menetes air mata aku. Aku belum punya materi apa2! Jangankan yang tersier atau sekunder..hal2 yang rpemier pun aku belum sanggup untuk menyiapkan! Rumah,pakaian..hmm
Materi bukan segalanya, namun terkadang iman seseorang pun bisa runtuh manakala berhadapan dengan materi! Aku gak mau hal itu terjadi pada keluargaku! Aku harus mampu menyediakan hal itu..harus!
1 tahun adalah waktu yang sebentar, apakah cukup ataukah tidak, itu semua tergantung pada diri kita sendiri. Apakah yang bisa aku lakukan dengan waktu sesingkat itu? Aku bukan pemimpi, namun ketika aku bermimpi, aku harus bisa mewujudkan mimpi itu. Aku sadar, semua itu tidaklah cukup ku peroleh dalam 1 tahun ini,meski rejeki hanya Allah yang tahu,namun aku kan slalu berusaha untuk itu. Berdoa dan berusaha adalah jalannya,dan bersedekah adalah pelicinnya.
so..2010...aku siap untuk itu....berjuang dan berusaha untuk itu....

2 komentar:

d_prety_G mengatakan...

8 bln lagi menuju 2010....singkat bgt ya.
tapi yakin aja deh pasti jodoh adit akan datang yang terbaik. gpp lewat dari target dari pd g sama sekali kan...jangan sampe deh
Ayo kita berdoa biar tahun 2010 bisa nikah...AMIN

semangat dit..kejar trus cewe yg dah buat kamu jatuh cinta seperti yang kamu tulis di FB

d_prety_G mengatakan...

Adit....sepertinya dia kita meleset.....khususnya aq. Hooks.
Gimana adit targetnya?

Kalo jalan buntu, call me. Siapa tau...Hihihi.